5 Februari 2012

Untaian do'a seorang bidadari kecil



Di tengah ruangan kecil merah muda, seorang anak kecil nan cantik di balut
mukenah yang sama dengan warna ruangan tersebut, duduk mengahdap kiblat, menengadahkan tangannya, dan berdo'a kepada Tuhannya yang maha esa lagi maha perkasa, sesekali mengusap air mata di pipinya, do'a yang tulus dari bibir seorang bidadari  kecil yang bernama Lala,
 "ya Allah, apakah Lala adalah hambaMu yang paling lalai, ya Allah ? Lala selalu telat sholat lima waktu. ya Allah, mama Lala pernah bilang, 'percuma sholat lima waktu tapi selalu telat' ya Allah, Lala minta maaf, ya Allah..." bidadari manis itu mengusap air matanya, "ya Allah, Lala juga selalu merepotkan mama dan papa, ya Allah, apakah Lala adalah anak yang jahat ?" sembari berdo'a dia teringat kejadian siang tadi, dia teringat ketika dia dimarah oleh sang papa, "la, ga ada orang tua yang ga sayang sama anaknya." sang mama masih membujuk Lala supaya tidak ngambek lagi, tapi, papa masih marah-marah, "papa jahat ! Lala benci sama papa !" sang mama masih duduk, sementara Lala berlalri ke kamar mungilnya, dia menenggelamkan wajahnya ke bantal lembut kesayangannya, mama lewat, "sudahla La, tadikan mama sudah bilang, ngga ada orang tua yang ngga sayang sama  anakknya. nah, ntar kalo udah adzan jangan lupa sholat, trus makan, ya," kebetulan adzan dan Lala pun sholat..

setelah mengingat kejadian tadi, Lala langsung teringat kepada sang mama,  Lala masih menengadahkan tangannya,  masih siap mengucapkan untaian do'a Indah yang lainnya, "ya Allah, makasih juga ya Allah, Lala udah di kasih mama yang kayak bidadari, mama yang sangaaat cantik, Lala sayang sama mama," Butiran permata, jatuh di pipi Lala, "ya Allah, jagain mama, ya, ya Allah, masukin mama ke surgaMu,""Lala sayang sama mama." sekali lagi, bidadari itu sujud, sambil berkata, "ya Allah, Lala sayang sama mama, jagain mama, ya Allah." setelah dia bangun dari sujudnya ia mengusap butiran permata yang jatuh di pipinya, masih duduk di sejadah mungilnya, dan ternyata, "Iya La, mama juga, sangaaat sayang sama Lala.."
mama masih di depan pintu, mendengar untaian do'a sang bidadari kecilnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kalo ada kesalahan, mohon komennya :) makasih
kalo ga mau komen, klik tombol reaksinya aja yah :D