30 Desember 2012

Cerita Pendek Rubhy (2)

 

Sore yang lengang dihiasi rintik-rintik hujan yang mulai berhenti. Satu, dua, lima, enam belas, hingga mungkin hanya tinggal 20 saya bunga-bunga payung yang masih bermekaran di pinggir pertokoan kota. Warna-warninya seakan ingin menggantikan pelangi yang tak kunjung datang.
   Aku duduk termangu-mangu memandangi pusat kota yang terlihat begitu sempurna dari atas balkon kamarku. Aku tak menepi ketika hujan kembali mengamuk. Menghantam lantai marmer balkon mungilku. Aku masih memperhatikan payung-payung itu. Aku biarkan hujan mengguyur wajah galauku yang sendu. weh. lebay.
   "Ah, daripada nggak ada kerjaan, enakan gue ke taman aja."
   Aku memakai sweater biru polka dots-ku. Mengenakan sneakers berwarna senada, dan menyiapkan raincoat transparan.
   "Sebenarnya hidup gue engga buruk-buruk amat. haha."


                                                                                      ***
   Aku mengayuh sepedaku dan memasang earphone. Kemudian menghidupkan lagu-lagi melow. Gak melow juga sih. em, ya maksudnya lagu-lagu yang pas dihati. "I wanna be a billionaire, so freakin' bad.. Buy all of the things I never had.." Suara serak-serak banjirku mulai mengalun berbaur dengan hujan yang mulai menderas. Aku menutup mataku, yaa, mencoba bergaya seperti sedang disorot kamera untuk dimuat disalah satu video clip artis ternama.
   "Mumpung nggak ada orang, hihi." Bruukk..
   "Auw.. Dasar mobil sialan!" Aku terjatuh dari sepedaku karena menabrak mobil Luxio putih yang terparkir dipinggir taman.
   "Kayaknya nasib elo sial mulu ya, Rub? Haha." Aku mendongakkan kepalaku. Ternyata Robi. Dia mengulurkan tangan kanannya untuk membantuku berdiri.
   "Thank's, Rob."
   "Ngapain elo disini?"
   "Bete dirumah mulu. ya jadi gue kesini deh. Lah, elo ngapain?"
   Robi hanya tersenyum. Senyuman paling tulus dan paling manis yang pernah dia keluarkan. Kemudian Robi memetik bunga dandelion dan memberikannya kepadaku.
   "Tuhan, ntar kalo udah ngga ada lagi. Tolong jagain nih cewek ya. Jangan buat dia sial mulu. haha."
                                                                                      ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kalo ada kesalahan, mohon komennya :) makasih
kalo ga mau komen, klik tombol reaksinya aja yah :D