9 Maret 2013

Bento Simple aala anak Sekolah



Hello guys, long time not share an entries, huh? Iya, sibuk sama sekolah ini. Hehehe. Okeh, kali ini echa mau bahas soal cara membuat bento. Simpel plus sederhana aja deh :D kebetulan juga kemaren ada tugas membuat bento, okay, chek this out;


Siapkan alat dan bahannya dulu:

1. Nasi (yaiyalah penting ini mah)
2. Tempe
3. Tahu
4. Nuget
5. Sosis
6. Sayuran yang kamu suka, yang paling sering nongol sih brokoli, selada darat, sama kacang ercis
7. Udang, Bistik Gulung
8. Ini yang kalah penting, Rebung

cara membuat:
  • Nasinya di remes-remes sampe bentuknya bulet, atau bisa juga pake mangkok kecil
  • Sayurannya direbus yaaa, jangan digoreng *looh haha
  • Tempe, tahu, nuget, udang, bistik gulung sama sosinya digoreng :D
  • Siapkan tempatnya, jangan yang besar nanti nyusunnya sulit ;)
  • Setelah sayur udah direbus, susun mulai dari selada darat terlebih dahulu *biar rapi*
  •  Kalo selada daratnya udah ditaruh, masukkan nasinya :) bisa dibentuk jadi kayak kepala beruang, kelinci, dll. ekspresikan kreasimu aja deh ;D
  • nah, terus susun deh. masukkin semua bahannya. pokoknya itu bahannya dikit-dikit aja. misalnya wortel tuh, satu atau tiga iris juga udah cukup, rebungnya jangan lupa yaaa
  • dan, tadaaaa didaamm, bento siaapppp :3
maaf kalo ada yang sulit dimengerti atau keliatannya sangat janggal haha maklum kan masih belajar jugak :)


1 komentar:

  1. wah bisa buat bekal anak nih,jadi bisa menjaga kualitas makanan anak jika bawa bekal
    anak anak pun pasti menyukai makanan yang dibentuk lucu ini
    Obat Herbal

    BalasHapus

kalo ada kesalahan, mohon komennya :) makasih
kalo ga mau komen, klik tombol reaksinya aja yah :D